05022012

Saya masih ingat ketika pertama kali saya ditawarkan bergabung.

Saya benar benar ragu.

Pada masa itu saya benar benar tidak memiliki waktu untuk pekerjaan tambahan.

Saya juga tidak merasa sanggup.

 

Tapi saya pun meng iya kan pada akhirnya. saya pun mencoba mengerjakan apa yang saya bisa kerjakan.

Dan ini bisa jadi merupakan pengalaman yang tidak pernah saya lupakan.

 

Tugas saya dari awal hingga akhir cukup sederhana. to make two shows.

Dan hari ini saya cukup sadar bahwa tidak ada bagian dari pementasan yang bisa dikatakan sebagai sederhana.

Hari ini saya gagal. Bukan mereka. Bukan dia. Bukan siapa. Saya.

Saya mengerti sebuah perasaan yang tidak mungkin diungkapkan. Sebuah kecewa yang tidak bisa ditujukan pada siapa siapa. Sebuah mutlak. Saya bertanggung jawab. Akan gagal atau berhasil yang pada akhirnya – seperti syahdan Kant – adalah sesuatu yang mandiri seperti asing sebuah kepercayaan.

Tapi toh bukan itu saja yang tidak terlupakan. Banyak juga cerita yang tak hilang dari pikiran.

Ada sore yang jalan jalannya terpaksa dilewati sendiri. Atau aspal dini hari yang tidak mau berdamai dengan lampu yang redup meski tidak mati. Masa yang berjalan, juga pagi hari yang menurut saya tetap menyenangkan meski tempat istirahat tidak melulu memadai. Bisa saya nikmati.

 

Hingga di satu titik kadang saya bingung. proses ini. meski dipukul oleh akhir yang tidak berujung mimpi. Begitu menyenangkan. Seolah saya lupa bahwa saya lahir dari sendiri.

 

Maybe deep down i’m just a normal guy who likes to be surrounded by friends and good people.

And you guys are great buddies. Better people.

 

Thank you.

Leave a Reply

